15 Cara Meningkatkan Kewibawaan Di Lingkup Kerja
Terlaris Minggu Ini
trembesi-singa.jpg

Trembesi Singa

Harga:Rp 2.500.000,-
New Page 1

Hubungi Kami

 

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

Alamat:

Jl. Raya Jepara Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

KONSULTASI

Customer Service I
(Mh.Shodiq)

Telp/SMS :

089 680 708 282

081 328 131 411

Whatsapp :

089 680 708 282

Line :

089 680 708 282

BB Messenger : D4A6D2FA

Email : membukabatin@gmail.com

Customer Service II
(Mutia)

Telp/SMS :

089 668 981 114

085 784 305 056

Whatsapp :

089 668 981 114

Line :

089 668 981 114

BB Messenger : D42902C8

Email : membukabatin@gmail.com

JAM KERJA

 

Senin - Sabtu,

Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Diluar jam kerja hanya melayani SMS, BBM & Whatsapp

 

15 Cara Meningkatkan Kewibawaan Di Lingkup Kerja

Artikel Penting » Karir & Bisnis » 15 Cara Meningkatkan Kewibawaan Di Lingkup Kerja

BendaBertuah123.com - Berwibawa di mata orang lain adalah dambaan bagi setiap seseorang, maka daripada itu banyak orang mencari tahu cara bagaimana untuk meningkatkan kewibawaan khususnya bagi mereka yang berkecimpung di lingkungan kerja. Kata wibawa biasanya disimbolkan pada seseorang yang sangat penting, yang segala tindak-tanduk dan tutur katanya dianggap penting di kantor.

Namun, kebanyakan orang keliru memanggap kata wibawa hanya berpredikat kepada atasan atau sering disebut dengan "pak BOS". Sesungguhnya orang yang dianggap berwibawa tidak selalu harus atasan saja. Anda yang masih berstatus karyawan biasa pun bisa meningkatkan wibawa dengan mengikuti 9  langkah berikut ini :

Berikut 9 Tips Meningkatkan Kewibawaan yang harus Anda ketahui, yaitu :

1. Berpakaian Rapih & Profesional

Seorang yang lekat dengan pakaian yang rapih, sopan, bisa memunculkan aura kewibawaan pada dirinya. Perlu Anda ingat, biasaanya dalam benak kita sudah lekat dengan istilah “Jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luar saja,” dalam dunia profesionalisme lingkup kerja istilah ini tidak berlaku sama sekali. Sejatinya, penampilan memang belum tentu mencerminkan isi hati atau kepribadian, namun di dalam pekerjaan penampilan menjadi salah satu faktor penting untuk menilai sisi profesionalisme Anda. Penampilan dihitung dalam penilaian. Ada beberapa tingkatan ekspektasi tinggi saat seseorang melihat penampilan orang lain di tempat kerja. Kita tentu memiliki ekspektasi tinggi terhadap penampilan seorang eksekutif. Berpakaianlah seperti seorang eksekutif jika ingin dipandang seperti mereka.

Yang menjadi catatan bagi kita semua disini adalah, setidaknya dengan berpenampilan rapih, sopan, dan menunjukkan sisi profesionalisme, orang lain akan menaruh ekspektasi tinggi terhadap kita. Ambil saja contoh sederhana bahwa Anda bekerja sebagai negosiator dalam perusahaan kontraktor, penampilan yang eksekutif akan meningkatkan harapan klien Anda bahwa Anda tepat untuk dijadikan mitra bisnis Anda.

2. Memilih Tatanan Rambut Terbaik

Dengan membersihkan wajah dari rambut seorang akan terlihat lebih rapih dan berwibawa. Maka daripada itu, memilih tatanan rambut terbaik adalah salah satu modal menjadikan Anda tampil berwibawa. Rambut yang menutupi wajah Anda akan selalu membuat Anda terlihat lebih muda dan kurang berpengaruh di mata rekan kerja Anda. Khusus bagi kaum wanita, potongan rambut berponi sebaiknya dihindari karena akan membuat wajah Anda kekanak-kanakan dan kurang memperlihatkan sisi kedewasaan Anda. Sementara pria disarankan tidak memanjangkan rambut dan menatanya dengan rapi.

3. Tidak Bicara Sembarangan

Bagi Anda yang ingin terlihat berwibawa di mata kolega kerja Anda, maka Anda harus menguasai ilmu kwibawaan salah satunya adalah "public speaking". Seorang eksekutif bicara dengan cara efektif, tepat sasaran, dan tidak bertele-tele. Perlu diketahui, terlalu banyak bicara, bebelit-belit, susah dicerna, kopong alias tidak bersisi serta latah adalah penyakit dalam berkomunikasi yang harus Anda hindari. Belajarlah ilmu berbicara kepada ahlinya.

4. Bersikap tegas

Ketegasan bukan berarti menunjukkan amarah atau kekerasan yang mencerminkan tindakan kriminalitas melainkan arti tegas disini berarti menunjukkan sikap diplomatis, santun, dan mampu membuat keputusan dengan segera. Dalam bekerja atau berbisnis kecerdasan dalam mengambil sikap yang bijaksana amat sangat diperlukan demi kemajuan usaha itu sendiri.

5. Rapikan Ruang Kerja Anda

Kebiasaan yang banyak dilupakan oleh kebanyakan karyawan adalah tidak memperhatikan depan meja mereka. Mungkin seberapa sibuk pekerjaan Anda, seberapa lama durasi Anda bekerja, jaga selalu meja atau ruang kerja agar senantiasa rapi. Meja dan ruang kerja yang berantakan mencerminkan kepribadian pemalas, santai, dan tidak profesional.Hal itulah yang membuat Anda tampak tidak berwibawa di mata orang lain.

6. Suka berbagi ilmu kepada orang lain

Jika Anda memiliki wawasan yang luas dan berilmu, makan Anda mungkin tahu bahwa "ilmu akan menjadi bermanfaat jika orang lain juga dapat menerima warisan ilmu dari Anda." Jangan pernah merasa galau bahwa mereka akan menjadi lebih pandai daripada Anda. Hilangkan firasat tersebut. Tunjukkan juga bantuan tenaga Anda misalnya ikut membantu menyelesaikan tugas rekan kerja jika memang diperlukan.

7. Mencatat Hasil Rapat

Mencatat semua isi penting di rapat merupakan cara tercepat menciptakan persahabatan dengan para staf senior di ruang lingkup kerja Anda. Salah satu cara meningkatkan kewibawaan ini akan membantu mereka merasa santai saat rapat karena melihat Anda secara fisik mencatat dan kemungkinan memahami poin penting yang diutarakan oleh senior Anda.

9. Hindari Menjadi Objek Ejekan Di Kantor

Cara meningkatkan kewibawaan yang satu ini memang sulit dipungkiri, dalam satu lingkungan, khususnya lingkup kerja pasti ada objek yang dijadikan bahan ejekan dan candaan. Tapi perlu diingat, seorang objek ejekan tentulah seseorang yang dinilai kawan-kawannya punya banyak kelemahan, kurang berwibawa, dan tidak disegani di lingkup kerja.

Yang menjadi catatan disini adalah "Jangan bergurau melebihi batas kewajaran. Anda bukanlah seorang pelawak yang selalu membuat gelak tawa pada rekan kerja Anda, namun gurauan tetap diperlukan." Bergurau akan menciptakan suasana santai dan tetap menjaga wibawa Anda jika Anda tidak tertawa terbahak-bahak atau membuat atraksi lelucon yang konyol di hadapan rekan kerja Anda sendiri.

10. Perlakukan atasan seperti sahabat

Dalam lingkup kerja biasanya akan ada posisi yang mejabat sebagai direktur, manajer, supervisor, atau team leader. Jangan pernah sungkan-sungkan untuk berkomunikasi dengan atasan Anda. Baginya Anda adalah orang penting yang sesuai untuk berbincang-bincang dengannya. Dengan demikian, Anda pun menjadi orang penting bagi rekan kerja Anda.

11. Jangan Ungkapkan Masalah Pribadi

Memang akan terasa berat jika tidak mengungkapkan masalah pribadi dengan teman. Biasanya, membicarakan masalah kredit yang belum lunas, ada masalah dengan pacar, teman, atau membicarakan urusan rumah tangga. Tolong, jangan bawa masalah-masalah itu dalam obrolan di kantor. Anda tidak sedang berhadapan dengan orang tua atau saudara atau anak-anak Anda sendiri atau seorang psikolog atau kiai untuk mencurahkan isi hati Anda.

Disini Anda sedang berhadapan dengan orang lain yang merupakan partner kerja Anda. Jadi, ceritakan saja pengalaman yang baik-baik serta memotivasi seperti pengalaman sukses Anda agar menjadi sumber inspirasi bagi mereka dan dapat mengikuti jejak kesuksesan Anda, bukannya meceritakan masalah kegagalan cinta, ketidakharmonisan keluarga, atau hal yang tidak patut untuk dibicarakan.

12. Suka Hidup Bermasyarakat

Suka menyendiri akan menimbulkan situasi eksklusivisme dan orang lain akan menjadi segan untuk menghampiri atau menyapa Anda. Berbaur dengan suatu kelompok sambil membicarakan hal-hal yang baru yang berbobot dan sesuai dengan suasananya akan memberi kesan bahwa Anda bersahabat dengan mereka. Secara tidak langsung orang lain akan menganggap Anda bagian dari keluarga mereka.

13. Mampu menjadi teladan bagi orang lain

Rosulullah SAW diutus Allah SWT di dunia ini untuk menyempurnakan ahlak dan menjadi suri teladan yang baik bagi manusia. Bawa sifat dan sikap pribadi Rosullullah sebagai contoh baik bagi orang lain. Membentuk pribadi yang berakhlak mulia dapat memengaruhi kepribadian orang lain apalagi jika Anda menjadi orang penting dalam perusahaan Anda. Hal tersebut akan menunjukkan bahwa Anda menjadi pusat perhatian atau dalam kata lain yaitu orang yang berpengaruh di tempat kerja Anda.

14. Membaca Asma Untuk Meningkatkan Kewibawaan

Ada cara khusus untuk meningkatkan kewibawaan bagi seseorang. Salah satunya adalah dengan rutin memohon kepada Allah dengan bermunajat dan membaca wirid khusus. Setiap orang tentu berbeda-beda dalam membaca & mengamalkan wirid untuk meningkatkan kewibawaannya dari orang yang dimintai ijazah. Pada umumnya yang sering dikasih para Kiai atau untuk mengamalkan Asma Allah berikut ini yang insya Allah memiliki faedah untuk menimbulkan energi wibawa sehingga Anda disegani kawan dan lawan. Wirid ini Sangat cocok untuk para pemimpin.

Silahkan amalkan wiridan ini sehabis sholat maktubah :

  • Bacalah "Ya Aziiz" (Yang Maha Perkasa) 94 kali sehari
  • Bacalah "Ya Malik" (Yang Maha Berkuasa) 90 kali sehari
  • Bacalah "Ya Qohhaar" (Yang Maha Mengalahkan) 306 kali sehari.

Jika Anda merasa keberatan, Anda bisa mengamalkan salah satu asma diatas atau langsung mengamalkan semuanya akan energinya lebih besar dan dimudahkan oleh Allah segala keinginan Anda, khususnya bagi Anda yang ingin berwibawa. Insya Allah jika istiqomah mengamalkan, wibawa dan kepemimpinan anda lebih kuat sehingga banyak masyarakat yang menghormatinya.

15. Menggunakan Benda Bertuah

Cara lain untuk meningkatkan kewibawaan adalah dengan memakai benda bertuah. Banyak sekali orang-orang memakai media benda-benda bertuah sebagai sarana untuk membuka aura kewibawaan mereka di mata orang lain. Salah satu benda bertuah untuk membuka aura kewibawaan Anda adalah TASBIH BRAJA MUSTI.

Lewat energi yang ditransfer langsung dari Ust. Ajib melalui ritual khusus, seperti tirakat, riyadhoh, bacaan wirid, serta munajat khusus maka Tasbih Braja Musti ini dapat memberikan Anda meningkatkan karisma dan kewibawaan Anda, sehingga siapa pun kagum dengan kepribadian Anda. Selain itu tasbih bertuah ini juga bermanfaat untuk ;

  • Meningkatkan keberanian dan kepercayaan diri Anda. Jika sebelumnya Anda adalah orang penakut, setelah menggunakan Tasbih Brajamusti ini Anda akan lebih berani dan percaya diri.
  • Membuka cakra perlindungan diri yang berfungsi sebagai perisai gaib untuk melindungi diri Anda dari bentuk ancaman fisik dan non fisik.
  • Memperkuat fisik Anda, seperti tendangan dan pukulan. Namun jika reaksi ini sudah Anda peroleh, Anda dilarang menggunakannya untuk semena-mena.
  • Menetralisir energi negatif yang pada akhirnya membuat hidup Anda selalu tidak beruntung.
  • dll.

Jika Anda berimnat untuk memiliki Tasbih Bertuah ini silahkan pesan DISINI atau bisa hubungi langsung Customer Service kami.

Baca Juga :

Terkait :

Lihat artikel selengkapnya DISINI

CUSTOMER SERVICE

Customer Service I (Mh.Shodiq)

Telp / SMS:

089 680 708 282 / 081 328 131 411

WA / Line :

089 680 708 282

BB Mesengger

D4A6D2FA

Customer Service II (Mutia)

Telp / SMS:

089 668 981 114 / 085 784 305 056

WA / Line :

089 668 981 114

BB Mesengger

D42902C8